BEAUTY

19 Agustus 2025

Louis Vuitton Melebarkan Sayap Bisnisnya dengan Melansir Lini Kecantikan La Beauté Louis Vuitton


PHOTOGRAPHY BY LOUIS VUITTON

Louis Vuitton Melebarkan Sayap Bisnisnya dengan Melansir Lini Kecantikan La Beauté Louis Vuitton

Usai kesuksesan lini wewangiannya yang kini telah mencapai 30 varian, Louis Vuitton telah melebarkan sayap bisnisnya dengan menambahkan lini kecantikan pada portfolionya yang begitu mengesankan. La Beauté Louis Vuitton, departemen barunya yang berakar pada semangat perjalanan dan keunggulan kreatif yang menjadi ciri khas rumah mode tersebut digawangi oleh Dame Pat McGrath, DBE, sebagai Direktur Kreatif Kosmetiknya. Penata rias kawakan dunia ini dipercaya Louis Vuitton akan membawa pandangan ahlinya menyoal kecantikan untuk mengembangkan pengalaman kecantikan berbasis gaya hidup melebihi sekadar produk.


Meja rias Legrain untuk ilustrasi katalog Louis Vuitton di tahun 1922.

Bespoke kit Le Milano yang dikreasikan khusus untuk soprano Marthe Chenal.

Toiletry case untuk komposer Polandia, Jan Paderewksi.


Sejak didirikannya, sejarah pelesir Louis Vuittton telah melibatkan sejumlah elemen kecantikan, seperti pada kreasi vanity case yang inovatif dan dirancang khusus untuk memindahkan toiletries, wewangian, dan kosmetik berharga. Pada tahun 1920-an, Louis Vuitton sempat merancang powder compact, sisir, dan cermin. Dua kreasi istimewanya yang diabadikan di arsip Louis Vuitton dari tahun 1925: bespoke kit Le Milano yang dikreasikan khusus untuk soprano Marthe Chenal, serta sebuah toiletry case untuk komposer Polandia, Jan Paderewksi. Tak hanya itu saja, tas-tas tangan awal Louis Vuitton untuk perempuan awalnya dirancang untuk menjawab kebutuhan membawa produk-produk esensial sehari-hari seperti kosmetik.

Pat McGrath © Steven Meisel for Louis Vuitton.


“Setelah 20 tahun bekerja di balik panggung peragaan mode Louis Vuitton, saya bahagia untuk kini memainkan peran penting dalam peluncuran La Beauté Louis Vuitton, yang mana merupakan hasil dari keahlian, kreativitas, dan inovasi. Dunia kecantikan melebihi sekadar sebuah produk, dan apa yang kami kreasikan di sini telah mencapai level baru di dunia kecantikan luks,” ujar Dame Pat McGrath, DBE.







Menyambungi pernyataan tersebut, Pietro Beccari selaku Chairman dan CEO Louis Vuitton turut menimpali, “La Beauté Louis Vuitton merupakan sebuah evolusi bisnis yang alami, didorong oleh perhatian teliti menyoal kualitas, formula, dan inovasi. Melalui dunia baru ini, kami memiliki kesempatan untuk menemani klien-klien kami lebih jauh dalam kehidupan sehari-hari mereka dengan tujuan dan kesenangan, seraya melanjutkan perayaan kreativitas dan warisan.”

Temukan koleksi La Beauté Louis Vuitton di butik Louis Vuitton Plaza Indonesia mulai dari tanggal 29 Agustus 2025 mendatang.