Fashion

Alistair James Membawa Inspirasi “Wuthering Heights” dalam Koleksi Fall 2017

20 Mar 2017 19:45 by: Priscilla Elizabeth

Nicholas Alistair Walsh dan David James Wise, merupakan duo-desainer di belakang brand Alistair James. Pasangan ini bertemu ketika mereka sama-sama berkerja untuk Alexander McQueen, di mana David berkerja dalam tim desain tekstil dan Nicholas berkerja sebagai intern dalam departemen khusus busana couture. David kemudian beralih dari McQueen ke Gareth Pugh. Pada saat yang bersamaan juga, Walsh dan Wise bereksperimen dan merancang khusus koleksi kapsul untuk sebuah photo shoot. Koleksi inilah yang berhasil menarik perhatian British Fashion Council, dan sukses membawa mereka kepada tim Public Relations yang kemudian menyarankan mereka untuk merealisasikan brand Alistair James.

Debut perdana Alistair James yang melansir koleksi spring 2017 pada London Fashion Week September lalu mengambil inspirasi dari karakter Wendy pada cerita Peter Pan. Memiliki bidang keahlian yang berbeda, proses desain dan produksi terbagi secara natural bagi Nicholas dan David. Brand ini juga memiliki prinsip yang kuat untuk menggunakan kain dan kerajinan asal negara Britania sebanyak mungkin. Perempuan Alistair James sendiri digambarkan sebagai sebuah karakter yang memiliki sisi magical nan misterius. 

Untuk koleksi fall 2017, terinspirasi dari tiga bersaudara Charlotte, Emily, dan Anne Brontë dalam literatur “Wuthering Heights”, perempuan Alistair James pada musim ini adalah seorang pemimpi yang berjiwa bebas dan memiliki imajinasi tinggi. Hasilnya adalah deretan busana gaun malam yang well-constructed nan sarat nuansa dark glamour. Bermain dengan elemen baru yang berbeda dari koleksi sebelumnya, pita beludru dan renda-renda yang feminin menghiasi gaun sepanjang mata kaki sutra, memberikan kesan modern nan edgy.

Images: Courtesy of Alistair James.

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER